Medan city Tour

Share:

Tempat Wisata di Kota Medan – Kota medan merupakan  salah satu kota terbesar di Indonesia, kota medan juga menjadi ibukota provinsi Sumatara Utara. Di kota medan banyak sekali objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Kota yang memiliki banyak berbagai macam etnis ini memancarkan pesona wisata yang eksotik nah kamu ingin tahu tempat wisata apa aja yang ada di kota Medan simak 5 Tempat Wisata di Kota Medan berikut ini.
1. Istana Maimun
Istana Maimun disebut juga Istana Kesultanan Deli, dibangun oleh Sultan Makmun Al-Rasyid tahun 1888. Istana ini sudah telah pernah direnovasi (mengalami perbaikan). Istana ini masih tetap dimiliki oleh Sultan dan keluarganya. Pada masa lalu menurut Sejarah Kesultanan Deli, Istana Maimun adalah jendela untuk masuk kemasa kejayaan kerajaan.
2. Masjid Raya Medan
Great mosque in Medan.JPG
Masjid Raya Medan merupakan salah satu masjid terbesar dan terindah di Indonesia. Dibangun tahun 1906 oleh Sultan Makmun Al-Rasyid dan berdiri hanya 200 m dari Istana Maimun. Masjid ini, dengan gaya arsitektur yang diinspirasi dari gaya Moorish adalah yang terbesar.Dimana dengan seni arsitektur yang berasal dari arab.
3. Kebun Binatang Medan
 Kebun Binatang Medan
Kebun Binatang Medan adalah sebuah kebun binatang di Medan, Indonesia. Lokasinya terletak di Kelurahan Simalingkar B, Medan Tuntungan, sekitar 10 kilometer dari pusat kota ke arah Brastagi. Kebun binatang yang saat ini merupakan kebun binatang baru yang diresmikan Walikota Medan, Abdillah, pada 14 April 2005. Sebelumnya Kebun Binatang Medan terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Kampung Baru, Medan Maimun.
4. Merdeka Walk

Sebuah pusat jajanan malam yang fantastic dihiasi lampu-lampu hias yang semarak penuh dengan nuansa kuning Melayu, terletak di Lapangan Merdeka dikenal dengan Merdeka Walk. Memiliki area cukup luas dibawah pohon-pohon rindang. Kita dapat menikmati bangunan bersejarah dengan keindahan arsitekturnya, ketika kita menikmati makan malam di tempat ini.
5. Danau Siombak


Danau Siombak adalah sebuah danau buatan dengan luas sekitar 40 hektar, Diameter sekitar 1000 meter ,dan kedalaman kurang lebih 12 meter. Danau ini terletak di Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara.

 6. Pajak Ikan Lama
 Pajak Ikan Lama, nama tempat itu tak lagi asing bagi warga Medan. Tapi jangan bayangkan di tempat ini anda akan menemukan pedagang ikan, justeru kain yang banyak dijual di sini.
Justeru pasar  yang dibangun masa kolonial Belanda itu populer sebagai tempat untuk berburu aneka jenis kain dan pakaian. Saking terkenalnya, para wisatawan baik lokal maupun manca negara selalu menyempatkan untuk singgah ke pasar tua ini. Ada yang sekadar menikmati suasana pasar atau sengaja mencari kain atau pakaian.
Keberadaan pasar Ikan tak lepas dari perkembangan sejarah Kota Medan. Ketua Pusat Studi Sejarah dan Ilmu-Ilmu Sosial (Pussis) Unimed, Phil Ikhwan Ashari kepada antarasumut.com mengatakan, pada zaman kolonial, wilayah Kesawan merupakan pusat perdaganan di Sumut yang lambat laun mulai merambah menjadi wilayah pemerintahan.



http://www.antarasumut.com/wp-content/uploads/2009/03/pajak-ikan.jpg